Sunday, April 14, 2013

Raditya Dika Siap Rilis Dua Film Tahun Ini

Raditya Dika Siap Rilis Dua Film Tahun Ini

Jakarta - Penulis Raditya Dika saat ini tengah menyiapkan dua film yang rencananya dirilis pertengahan tahun. Judul film tersebut adalah 'Cinta Brontosaurus' dan 'Cinta Dalam Kardus'.

'Cinta Brontosaurus' memiliki jalan cerita yang berbeda dengan buku ke-2 Dika dengan judul yang sama. Dalam film mengikuti cerita Dika --penulis yang percaya cinta bisa kadaluarsa-- bertemu dengan Jessica, seorang cewek yang menurut dia berbeda dari yang lainnya. Namun, seiring Dika mengenal Jessica, semakin lama ia pun harus membuktikan bahwa keyakinannya terhadap cinta selama ini salah.

Film ini disutradari oleh Fajar Nugros (Queen Bee, Cinta di Saku Celana) dan diproduksi oleh Starvision Plus. Skenarionya secara keseluruhan ditulis oleh Raditya sendiri.

Sekaligus, cowok kelahiran 28 Desember 1984 itu tampil sebagai pemain utama dengan aktor pendukung Eriska Rein, Dewi Irawan, Bucek Depp, dan Soleh Solihun. Proses syuting sudah dimulai sejak 14 Maret lalu, dan direncanakan rilis 8 Mei mendatang.

Sementara film Raditya lainnya, 'Cinta Dalam Kardus' berkaitan dengan serial televisi 'Malam Minggu Miko'. Kali ini, Raditya berperan sebagai Miko, seorang cowok yang canggung, dan ingin mencoba standup comedy untuk melupakan problemnya dengan pacarnya, Putri.

Namun, ketika di atas panggung, Miko malah menceritakan barang-barang peninggalan 21 mantan gebetan-gebetannya yang dia simpan di dalam kardus. Seiring dengan dia menceritakan barang-barang tersebut, Miko belajar sesuatu yang penting tentang cinta.

"Jadi, film Cinta dalam Kardus masih berada di dunia yang sama dengan Malam Minggu Miko. Karakter Anca dan Rian juga ada di film ini, tapi hanya sedikit, karena film ini hanya berfokus ke cerita Miko," jelas penulis yang memiliki 4.482.419 followers di Twitter-nya itu dalam blog pribadinya.

Dika mengerjakan skenario 'Cinta Dalam Kardus' bersama Salman Aristo yang juga bertindak sebagai sutradara. Beberapa pemain pendukung dalam film ini antara lain Dahlia Poland, Ozan Putra, Anizabella Putri, dan Wichita Satari.

'Cinta Dalam Kardus' dijadwalkan rilis pada 13 Juni mendatang.

Sumber : http://hot.detik.com/movie/read/2013/04/04/112953/2211280/229/raditya-dika-siap-rilis-dua-film-tahun-ini

Bagikan Informasi